Rapat Koordinasi Adminduk Banjarnegara 2025


Rapat koordinasi kependudukan dan pencatatan sipil bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik dan memperkuat kerja sama antar instansi.

Rapat Koordinasi Adminduk Kabupaten Banjarnegara 2025

Rapat koordinasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik dan memperkuat kerja sama antar instansi. 

Tujuan rapat koordinasi kependudukan dan pencatatan sipil : 

  • Meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang lebih efisien dan efektif
  • Memperkuat kerja sama antar instansi
  • Menyelesaikan target aktivasi IKD tahun 2025
  • Mengembangkan IKD, termasuk ke dalam menu MPP Digital
  • Melanjutan penerapan ISO 27001


Peserta dan Pemateri

Rapat koordinasi ini dihadiri langsung oleh Dr. Teguh Setyadi, M.Pd selaku Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, dr. Amalia Desiana selaku Bupati Banjarnegara, Kepala Dispermades, dan Jajaran Forkompinda serta beberapa instansi terkait.

Adapun Rakor ini diikuti oleh para Petugas Pelayanan Desa (PPD) se-Kabupaten Banjarnegara, dengan rangkuman acara sebagai berikut :

1. Inovasi Layanan Adminduk kab. banjarnegara, melalui pandusaluring (Pelayanan Administrasi Kependudukan dari desa dan kelurahan secara daring) 

2. Launcing pelayanan Sicantik Emas ( sistem cetak akta kelahiran terintegrasi KIA dan KK di puskesmas) 

3. Penandatanganan kerja sama RS Swasta dan klinik bersalin 

4. Penyerahan penghargaan kepada para pemenenang nominator

5. Kajian dr ky hj miftahudin zukri

6. Penutup


Rapat koordinasi ini berlangsung lancar, dan ditutup dengan tagline "Kami siap melayani sepenuh hati".